Selasa, 15 Desember 2009

MEMBUAT ALBUM FOTO PADA FACEBOOK DENGAN OPERAMINI

Punya album foto di facebook sangat berguna bagi anda yang suka berfoto dengan handphone. Anda bisa membuat album sebanyak mungkin dan membagikannya dengan teman-teman yang lain. Ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Buka operamini anda. Masuk ke http://www.facebook.com/editalbum.php?new=1 atau klik disini
2. Kemudian akan muncul suatu halaman yang harus diisi. Tulis nama album, lokasi album dibuat dan keterangan album anda. Atur siapa yang boleh melihat album anda, lalu klik Buat Album.
3. Akan muncul 2 pilihan cara mengunggah foto yaitu coba pengunggah sederhana dan unggah foto secara langsung dari ponsel anda. Pilih coba pengunggah sederhana.
4. Masukkan foto anda pada kotak yang tersedia. Ada 5 kotak yang tersedia, anda bisa mengisinya semua. Pilih foto yang akan diunggah, apakah dari memori telepon ( c ) atau kartu memori ( e ). Setelah kotak diisi foto semua, centang pada kotak kecil ( saya menyatakan ) dan klik Unggah Foto.
5. Setelah berhasil, anda akan diminta untuk menampilkan album tersebut. Centang kotak kecil ( jangan tanyakan ) dan klik Tampilkan Sekarang. Anda juga bisa memilih foto mana yang akan dijadikan sampul album dalam album tersebut.

Dengan selesainya proses diatas, maka anda sudah mempunyai 1 album di facebook. Anda bisa menambahkan foto lebih banyak lagi pada album tersebut atau bisa membuat album baru yang lain.

Demikian semoga bermanfaat. Bila masih ada kesulitan, silahkan ditanyakan pada ruang komentar.

Tidak ada komentar: