Minggu, 28 Desember 2008

PENGKHIANAT

Pengkhianat, pendusta, munafiq, pecundang adalah kata yang dapat menghancurkan orang lain, yang mendapatkan label tersebut. Bagaikan gelombang tsunami yang meluluhlantakkan dunia. Tanpa mengenal ampun.

Siapa pengkhianat, pendusta, munafiq, dan pecundang? Dia adalah si aku...yang merasa dirinya benar, jujur dan bertanggung jawab. Ia memandang orang lain pengkhianat, pendusta, munafiq dan pecundang karena mereka tidak sejalan dengannya.

Seorang raja yang terusik ketentramannya, Ia menganggap orang lain pemberontak, karena ia merasa terganggu oleh mereka.
Begitu halnya dengan si aku...yang merasa dirinya benar, jujur dan tanggung jawab. Padahal dibalik kebenaran menyimpan makna kebohongan, dibalik kejujuran menyimpan makna pengkhianatan, begitu seterusnya....

Si aku...yang merasa dirinya benar, jujur tak ingin orang lain hidup damai, sejahtera dan bahagia. Padahal mereka butuh kedamaian, kesejahtraan dan kebahagiaan. Si aku...tak pernah melihat bunga ditaman. Aneka warna bunga disana malah memperindah pemandangan. Kumbang-kumbang, kupu-kupu dan kunang-kunang yang datang menhisap sari bunga disana malah semakin memperindah suasana. Penhuni hutan: Harimau, serigala, macan, kera,tupai,dll. Mereka hidup dengan keanekaragaman, tidak saling membunuh dan mencengkram.

Siapa penghianat, pendusta,munafiq, pecundang? Imam abi Muhammad bin Muhammad Al-Ghozali mengatakan dalam kitab ' AL-HIDAYAH ' nya ( barang siapa mengatakan kafir terhadap orang laìn maka ia kafir ) dengan ucapannya sendiri.

Allahu a'lamu bidzalik.

Tidak ada komentar: